Cara Memastikan Bahwa Rumah Anda Cukup Tercakup

Cara Memastikan Bahwa Rumah Anda Cukup Tercakup

Rumah Anda adalah tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda – malam hari, akhir pekan, dan hari libur nasional. Barang-barang yang telah Anda kumpulkan selama bertahun-tahun semuanya memiliki nilai tertentu – beberapa lebih sentimental, tetapi memiliki nilai finansial juga. Bagaimana Anda memastikan bahwa rumah Anda tertutup selama Anda tidak ada di sana dan apa yang perlu Anda lakukan untuk mewujudkannya?

Pastikan Anda Memiliki Penutup yang Cukup

Pertanyaan pertama yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri adalah apakah Anda memiliki cukup perlindungan? Jawaban sederhananya adalah, seberapa sering Anda memperbarui polis asuransi Anda – jika Anda belum melakukannya dalam enam bulan terakhir, maka Anda pasti tidak akan dilindungi secara memadai terhadap pencurian atau bencana alam – kerusakan akibat kebakaran atau badai.

Bagaimana Estimasi Nilai Properti Anda

Menghitung asuransi Anda berarti mengetahui persis apa isi rumah – ini bukan latihan payah, Anda perlu mengevaluasi seluruh isi rumah Anda. Bagaimana cara melakukannya? Pergi dari kamar ke kamar dan catat setiap item di kamar.

Tuliskan saat Anda membeli item dan model / spesifikasi produk yang tepat. Tips yang berguna adalah mengambil foto item – dengan cara ini Anda akan memiliki portofolio visual dari isi rumah Anda untuk merujuk kembali ke tahap selanjutnya.

Apa Itu Nilai Asuransi

Setelah Anda memiliki daftar semua item di rumah Anda dan spesifikasinya, Anda harus duduk dan menentukan nilai setiap item – ingatlah untuk menggunakan nilai penggantian dan bukan nilai sebenarnya. Nilai ini adalah jumlah uang yang akan Anda habiskan untuk mengganti barang. Misalnya, jika Anda membeli televisi untuk R2 300 dan model yang sama saat ini menjual di toko-toko untuk R2 900, maka Anda akan mengasuransikannya untuk nomor yang terakhir. Ingatlah untuk tidak mengasuransikan barang Anda secara berlebihan, jika harganya tidak realistis, perusahaan asuransi akan mengubahnya menjadi harga eceran dan bukan nilai yang diasuransikan.

Baca Juga:  8 Karakteristik Penting Investor Real Estate yang Sukses

Pastikan Anda Tidak Diasuransikan

Solusi sederhana adalah memastikan tidak ada kekurangan dan Anda diharuskan membayar uang saat mengganti item. Asuransi Anda perlu menanggung penggantian barang.

Sebagai kesimpulan, ingatlah untuk selalu memperbarui daftar dan galeri foto Anda. Ini akan membantu Anda ingat untuk menambahkan item ke polis asuransi rumah Anda dan Anda tidak akan perlu membayar tagihan untuk mengganti item.